Perpustakaan Nasional Gandeng Pemkab Bogor Sosialisasi Gemar Membaca

 

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 23 Juli 2018
Cibinong

Sosialisasi gemar membaca terus digaungkan di seluruh daerah, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan tema Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024, yang dilaksanakan di Aula Bank BJB Cibinong, Selasa (24/7).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor, Soebiantoro mengatakan, peran pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kecerdasaan kehidupan bangsa salah satunya dengan budaya gemar membaca. “Pemerintah daerah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat salah satunya mendorong tumbuhnya budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan daerah, karena perpustakaan segabai penyedia sumber informasi berupa karya tulis, karya cetak dan karya rekam,” katanya.

Ia pun menambahkan, perpustakaan menjadi pilar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Tujuan perpustakaan sebagai pilar penting dalam mencerdaskan bangsa terwujudnya masyarakat yang cerdas, perpustakaan sebagai sarana belajar, menjamin tersedianya layanan perpustakaan bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dan pembudayaan gemar membaca,” tambah Soebiantoro.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando mengatakan, saat ini tren membaca sudah sangat menurun. “Seperti yang tadi disampaikan, tren membaca melalui media cetak di seluruh dunia terjadi penurunan dengan adanya pengaruh gadget, tapi tidak boleh dunia perpustakaan ikut mengomentari hal itu, tugas perpustakaan menciptakan digital konten berbasis ilmu pengetahuan, sehingga kedepan lebih bermanfaat,” kata Syarif. (Derima/Diskominfo)


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
BASROWI, S.H
BASROWI, S.H
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 3
  • Kemarin : 3
  • Total : 27905